Laman

Sabtu, 03 Desember 2011

Doujutsu Dalam Kisah Naruto



DOUJUTSU


‘doujutsu’ atau ‘teknik mata’. Doujutsu adalah teknik spesial yang membuat indera penglihatan memiliki kemampuan lebih tinggi daripada mata biasa.
Doujutsu tidak dimiliki oleh sembarang ninja. Biasanya diwariskan turun temurun. Berikut akan saya paparkan secara singkat 3 jenis doujutsu yang terdapat dalam kisah Naruto, yaitu Byakugan,Sharingan, dan Rinnegan.

1.RINENGGAN

mata ini biasa disbut dgn "mata dewa" dikarenakan pemilik pertama mata ini adalah rikudo sennin sang dewa shinobi...mata ini sendiri memiliki kemampuan untk mempermudah pengguna dalam memplajari jutsu...hampir setiap jutsu elemen dasar pasti dikuasai pengguna rinenggan...tehnik tehnik sulit pun dapat dikuasai seperti:chibaku tensei,shinra tensei,bansho tenin,memanipulasi mayat untk digunakan,gedo rinne,kuchyose gedo mazo dll...mata ini bhkan tanpa efek tdk sperti 2 doujutsu lain...yg perlu diingat nagato datang kekonoha sdh dalam kndisi memprihatinkan...ia menggunakan gedomazo untk mlawan danzo dgn chakrany sndri pdahal madara menggnakan gade mazo dgn chakra 7 bijuu brarti chakra nagato lbih bnyk dari 7 bijuu...krna stlah dgunakan untk gedomazo ia msih bisa hdup bhkan masih memporakporandakan konoha,mlawan org2 knoha dan mlawan naruto...
Pengguna rinenggan:
¤rikudo sennin
¤uzumaki nagato
¤tobi










2.SHARINGAN

mata ini dsebut madara sbgai perubhan dojutsu milik anak sulung rikudo sennin.sharingan mempunyai kemampuan untk melihat aliran chakra,melihat gerakan lawan selanjutnya dan melakukan genjutsu.
Sharingan memiliki beberapa level:
a)level 1
b)level 2
c)level 3
d)mangekyou sharingan
e)fuumetsu mangekyou sharingan

untk mangekyou pengguna dapat melakukan hal hal luar biasa like:tsukoyomi,amaterasu,susano'o,kamui

¤kelemahan
-ketika pengguna menggunakan mangekyou berlebihan dapat mengalami kebutaan
-sharingan sangat boros chakra

¤User:klan uciha

3.BYAKUGAN

tehnik mata ini dapat dgunakan untk sensor chakra,melihat aliran chakra dan melihat jarak jauh.pemilik nya sendiri adalah klan terhormat di konoha.byakugan berbeda dgn yg lain mata ini sudah aktif sjak lahir.

¤kelemahan
-pengguna memiliki titik buta di belakang leher yg mudah dserang jarak jauh
-pengguna biasa dwajibkan untuk menguasai taijutsu

user:klan hyuga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar